Sabtu, 14 Desember 2013

sikap realisme dan hedonisme


SIKAP REALISME DAN SIKAP HEDONISME

 (  Dalam penerapan kehidupan sehari-hari dalam masyarakat )



Seorang perawat gigi yang sudah dilantik sebagai perawat gigi profesional seharusnya harus mampu apa yang akan terjadi dengan profesi yang telah dipilihnya, dengan mereka sebagai tenaga kesehatan profesional atau tidak selain itu dia apakah mempunyai sikap yang memikirkan kesenangan dia sendiri ataupun tidak?

Posisi yang telah dimiliki seorang perawat gigi adalah profesi yang telah melekat dimana mereka harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukannnya sebagai tenaga kesehatan. Secara teoritis memang perawat gigi adalah pelayanan kesehatan dibidang kesehatan gigi dan mulut akqan tetapi seharusnya mereka bisa menjadi tenaga kesehatan yang fleksibel.

Mungkin suatu saat mereka setelah dilantik akan ditempatkan sebagi perawat gigi di suatu klinik yang jauh dari pusat kota untuk mengabdi pada bangsa ataupun ditempatkan pada klinik yang bertaraf internasional. Perawat gigi yang professional seharusnya mampu ataupun siap dengan apa yang telah dipilihnya dari awal sebagai perawat gigi dan tidak bersikap manja.
Mungkin saja ada dari sebagian mereka tidak ingin tahu hanya berfikir untuk kesenangan mereka artinya mengembalikan “modal” yang selama ini dikeluarkan untuk jalur pendidikannya untuk mendapatkan gelar sebagai profesi perawat gigi yang professional.

Kemauan yang telah dilakukannya selama menjadi mahasiswa perawat gigi dan telah dilantik menjadi perawat gigi yang professional mungkin ituhanya sebagai hal untuk menempuh kekayaan dan kesenangan semata. Mereka sering melupakan tanggung jawab mereka sebagai pelayan kesehatan yang seharusnya mampu menjadi orang yang selalu siap sedia dalam melayani pasien yang membutuhkan tidak melihat dari segi ekonomi, budaya , maupun social si pasien. Perawat gigi yang hanya memikirkan kesenangan dirinya sendiri ini mungkin akan menjadi sebuah nilai negative yang akan dicapkan pada perawat gigi yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar